Iklan

Advertisement

PEMERINTAH DESA BUNUT SEBRANG BAGIKAN BLT-DD TAHAP I TAHUN 2024

Cahaya Nasional
Jumat, 15 Maret 2024
Last Updated 2024-03-15T03:56:11Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

CahayaNasional.com, Pesawaran – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Tahun 2024, mulai dibagikan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bunut Sebrang, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Nampak, KPM terlihat melakukan antrian disaat pembagian bantuan yang diselenggarakan di Balai Desa, Kamis (14/03/2024).

Pembagian bantuan tersebut dilaksanakan di Aula balai desa yang disaksikan oleh Camat Way Ratai, Data Trianda, Pendamping Desa Pulung dan Pendamping Lokal Desa Bunut Seberang, Hesti, Bhabinkamtibmas, Agung dan BPD setempat.

Kepala Desa Way Ratai Misbahush Shurur mengatakan, BLT-DD dibagikan kepada KPM yang tergolong masyarakat miskin dan benar-benar sudah melalui seleksi.

“Bantuan ini untuk alokasi 3 Bulan (Januari, Februari, Maret), dengan nominal Rp 300 ribu perbulan. Sehingga setiap KPM mendapatkan Rp 900 ribu dan kita Bersyukur saat ini masih mendapat perhatian dari pemerintah yakni BLT DD yang dikhususkan pada masyarakat yang berkebutuhan ekonomi berat. Untuk itu saya berharap pada warga yang menerima bantuan ini agar digunakan sesuai kebutuhan dan tidak menjadikan ini sebagai penghasilan tetap” Ujar Misbah.

Salah satu KPM yang sempat ditemui setelah menerima BLT-DD Ibu Munarsih, dirinya sangat senang atas bantuan yang telah diterimanya ini, terlebih sebagai perempuan yang setengah baya hidup sebagai janda yang kesehariannya hanya mengandalkan upah dari pekerjaannya sebagai buruh tani.

“Saya sangat bersyukur sekali atas bantuan yang telah saya terima ini, apalagi saya hanya seorang janda yang ditinggal mati suami saya. saya bekerja upahan dengan orang lain guna menyambung hidup, dan saya berharap bantuan ini akan terus bergulir sampai kehidupan kami menjadi lebih baik lagi dari saat ini”, tutur Munarsih.

Selanjutnya ditempat yang sama, Pulung, sebagai Pendamping Desa menyampaikan, "bantuan ini bukan hanya untuk dikonsumsi begitu saja, namun kalau bisa diupayakan oleh KPM agar menyisihkan bantuan ini menjadi modal usaha sebagai salah satu cara memulihkan ekonomi warga itu sendiri" Tutupnya.
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl