Iklan

Advertisement

KEREN.! PAN DAPIL 2 NEGERI KATON BOYONG 2 KURSI DEWAN, INI KATA PENGAMAT POLITIK

Cahaya Nasional
Jumat, 16 Februari 2024
Last Updated 2024-02-16T03:56:55Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
PESAWARAN, Cahaya Nasional - Perolehan suara yang di luar dugaan diraih Partai Amanat Nasional pada dapil 2 Kecamatan Negeri Katon untuk DPRD Kabupaten Pesawaran, seperti dikemukakan TIM Relawan Pemenangan Paisaludin, pada siang lalu Kamis 15/02/24.

Berdasarkan Hitungan Cepat TIM Relawan yang diketuai oleh Sulistyo tersebut, pada Pukul 12.00 WIB, dengan presentase data yang terkumpul sebesar 95% tersebut, terhitung untuk suara pribadi Kanjeng Isal berkisar diangka 9.050 suara, sementara hasil caleg lain yang masih dalam satu partai PAN tersebut, masih belum disampaikan secara rinci oleh Internal DPD Partai PAN Kabupaten Pesawaran, hingga pagi ini.

Terlepas dari hal tersebut, berdasarkan pantauan Media Lampung Headlines dan Media Cahaya Nasional, total perolehan Suara Caleg Partai PAN di Dapil 2 Kecamatan Negeri Katon terbilang sangat spektakuler, terpantau pagi ini pada TIM Hitung cepat yang digelar TIM Relawan Pemenangan Kanjeng Isal di Posko yang terletak di Kagungan Ratu, Suara akumulasi untuk yang terkumpul dari seluruh Caleg PAN di Dapil 2 tersebut sudah terkumpul 11.372 Suara. Dari hasil tersebut tentu ada potensi besar untuk PAN untuk dapil 2 Kecamatan Negeri Katon meraih 2 kursi di Pileg tahun ini.

Dikatakan Feri Darmawan, Ketua (FKWKP) Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran, yang merupakan salah satu Wartawan senior yang juga seorang pengamat politik, Feri mengungkapkan "Ini ada potensi besar untuk PAN Dapil 2 Kecamatan Negeri Katon dapat 2 kursi, kita lihat saja hitungan internal mereka (TIM relawan) kemaren suara pribadi Kanjeng Isal saja sudah tembus 9 ribu lebih, itu baru suara pribadi, otomatis kan pasti ada suara caleg lain di Partai PAN dapil situ" ungkap Feri.

Feri juga juga sedikit menerka untuk Sosok Muda Jeky Renaldo yang juga Caleg DRPD Kabupaten Pesawaran yang diusung oleh partai PAN untuk Dapil 2, sepertinya juga unggul perolehan suaranya hal ini menurut Feri, Jeky berhasil memikat suara Generasi Milenial dan generasi Z.

"Saya kira sudah wajar ya untuk Jeky juga unggul suaranya, kita lihat Sosoknya yang masih muda tentu digandrungi oleh generasi Milenial atau pemilih pemula, ini sangat menarik menurut saya, karena berbicara pemilih pemula atau istilah lain Generasi Milenial dan ada juga dibawah nya yaitu Generasi Z, menurut data untuk sekala nasional Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024 ada 203 juta pemilih di dalam negeri dan 1,7 juta di luar negeri. Dari jumlah tersebut pemilih generasi milenial dan Z mendominasi di Pemilu 2024 dengan presentase 56,45 persen, rinciannya generasi Y atau milenial (lahir 1981-1996) 33,6 persen, dan generasi Z (1997-2012) 22,85 persen" kata Feri.

Lebih lanjut Feri mengatakan "itu tadi data sekala Nasional, nah merujuk dari situ otomatis di Dapil 2 Kecamatan Negeri Katon pun tidak jauh-jauh persentase generasi Milenial dan Juga generasi Z itu tadi hampir separo DPT adalah generasi Milenial dan generasi Z dan saya  rasa Zeky lah yang berhasil memikatnya, bisa dibuktikan dengan Perolehan Suara yang akan segera di Update oleh TIM Pemenangan dari internal PAN nanti" Imbuhnya.

Rilis : Madin
Editor : R. Wibowo
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl